-->

Iklan 728x90

Pengertian Penyakit Jantung, Penyebab, Gejala, dan Cara Pengobatannya

Safe Link Converter

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc!
Made your link safe to visit.

How to use our tool:

  1. Click on How To Use menu above.
  2. Click on the code and CTRL + C on your keyboard.
  3. Paste the code in your HTML blog theme before the </body>.
  4. Save your HTML blog theme. you are done!
  5. Now, your blog's outbound links was encrypted!

Your link show here

Download Now
Salah satu masalah kesehatan yang dapat mematikan manusia adalah penyakit Jantung. Bahkan di negara Amerika penyakit ini merupakan pembunuh nomer satu, beriringan dengan stroke. Bahkan konon saat tahun 2014, berdasarkan keterangan dari federasi jantung dunia, menyatakan bahwa pada kawasan Asia Tenggara penderitannya dapat tembus 1,8 juta jiwa.

Kejadian di atas terkesan sangat miris sekali bukan? Maka dari itu, kamu perlu melakukan pencegahan agar semua ini tidak terjadi. Langkah terbaik adalah membiasakan hidup sehat, dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, namun jangan yang tinggi kolesterol. Selain itu jangan terlalu banyak merokok, dan rajnlah melakukan olahraga. Kemudian berikut ini akan kami jabarkan rincian penjelasannya.

PENGERTIAN PENYAKIT JANTUNG

Penyakit Jantung adalah suatu keadaan dimana pasokan darah yang berjalan ke arah Jantung tersendat, akibat pembuluhnya rusak. Hal ini dalam dunia kesehatan kerap disebut dengan nama infark miokard. Jika manusia mengalami kejadian seperti itu, tentunya sebagian anggota badannya akan terasa sakit, terutama bagian dadanya.

PENYEBAB TERSERANGNYA

Pola hidup yang tidak sehat, baik dari segi makanan maupun aktifitas fisik lainnya dapat memicu timbulnya penyakit Jantung. Maka dari itu, mulai sekarang segeralah tinggalkan kebiasaan buruk, seperti malas berolahraga, merokok, dan terlalu sering mengonsumsi makanan berkolesterol tinggi.
Adapun penyebab terserangnya penyakit Jantung pada diri seseorang, itu disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain karena obesitas, diabetes, kolesterol serta tekanan darah tinggi. Kamu pasti heran kenapa bisa begitu? Penyakit ini dapat terjadi karena pada pembuluh darah manusia mengalami kerusakan. Sehingga pasokan darah yang menuju ke bagian jantung menjadi terhambat.
Selain itu seseorang yang mempunyai riwayat keluarga pernah terserang masalah kesehatan ini, maka orang itu juga memiliki resiko yang begitu besar untuk terkena penyakit Jantung. Biasanya suatu keluarga tesebut ada yang aktif sekali merokok jadi hal ini dapat terjadi. Bahkan semakin bertambahnya usia manusia juga mengakibatkan seseorang memiliki resiko terserang penyakit Jantung, sebab pada umumnya sebagian organ tubuh pasti mengalami penurunan fungsinya.

GEJALA YANG TIMBUL

Akibat aliran darah yang melaju ke Jantung terhambat, seseorang jadi merasakan beberapa gejala penyakit Jantung. Adapun itu diantaranya seperti muncul angina atau bagian dadanya terasa sangat nyeri, dan berdebar-debar. Hal ini terjadi karena otot jantung tidak mendapatkan penyuplaian oksigen.
Selain itu penderita penyakit Jantung juga merasa sesak nafas, bahkan sampai ada yang sampai pingsan. Disisi lain tubuh orang itu akan keluar keringat berlebih, pencernaannya terganggu, sering cemas atau pikirannya tidak tenang, dan hawanya mual terus.

CARA PENGOBATANNYA

Penyakit Jantung sifatnya sangat berbahaya, harus segera ditangani dengan memeriksakan kondisi penderita ke dokter. Biasanya disana akan diberikan penanganan pertama, yaitu diperintah untuk mengonsumsi obat yang fungsinya mampu mengurangi munculnya resiko serangan jantung secara seketika, dan supaya darahnya lebih encer.
Kamu jangan meremehkan jenis penyakit Jantung, sebab dapat menyebabkan kompilasi yang berujung pada kematian. Biasanya kalau dengan pemberian obat sudah tidak efektif, dokter segera menganjurkan penderita untuk melakukan proses operasi. Tujuannya agar membuang jaringan lemak yang kerap menyebabkan arteri menyempit.
Prosedur operasinya pada umumnya dilakukan dengan teknik memasukkan suatu balon kecil. Di area arteri bagian luar, lalu sent atau cincin dipasang pada daerah itu supaya arterinya tak menyempit lagi. Metode ini sering digunakan sebagai alternatif dalam menangani penyakit Jantung, agar sirkulasi darah pada tubuh menjadi berjalan lancar.
Selain itu penderita penyakit Jantung juga tentu sangat dianjurkan, untuk mengubah gaya hidup ke arah yang lebih sehat. Contohnya yaitu lebih seringlah berolahraga, berhenti merokok, teratur minum obat, dan menjaga pola makan dengan baik.
Demikian pembahasannya, penyakit Jantung memang sangat sulit disembuhkan. Bahkan tergolong tidak bisa sembuh. Namun sebelum terjadi, sebaiknya kamu mencegahnya dengan menerapkan pola hidup sehat. Semoga bermanfaat, jangan lupa baca artikel lainnya di website ini. Terima kasih.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post