-->

Iklan 728x90

Pengertian Android, Kelebihan dan Kekurangan

Safe Link Converter

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc!
Made your link safe to visit.

How to use our tool:

  1. Click on How To Use menu above.
  2. Click on the code and CTRL + C on your keyboard.
  3. Paste the code in your HTML blog theme before the </body>.
  4. Save your HTML blog theme. you are done!
  5. Now, your blog's outbound links was encrypted!

Your link show here

Download Now
Android siapa yang tidak tahu nama tersebut. Android merupakan sistem operasi berbasis linux yang dirancang khusus untuk perangkat layar sentuh seperti HP atau smartphone. Android pertama kali dikembangkan oleh Android, Inc. Pada tahun 2005 Google membelinya dan dirilis secara resmi pada tahun 2007. Sistem operasi android juga berbasis open source atau berbasis sumber terbuka, sehingga memungkinkan dapat dimodifikasi dan mendistribusikan secara bebas.

Source : android.com

Karena bersifat dari sumber terbuka sejak kehadiranya, Android digadang-gadang akan menjadi sistem operasi pada smartphone yang paling banyak digunakan. Benar saja pada tahun 2013 silam saja ada lebih dari satu juta aplikasi di PlayStore. Di lansir google pada tahun 2014 Google melaporkan bahwa ada lebih dari 1 Milyar pengguna aktif, berhasil menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan hingga saat ini.

Source : Blog Google

Dengan jumlah orang yang berkontribusi dengan Android membuat operating ini sangat memanjakan penggunanya. Antar Muka yang sangat nyaman, sistem yang selalu diperbaharui, dan tersedia banyak sekali aplikasi-aplikasi yang dapat diunduh secara gratis atau berbayar. Berhasil melengserkan banyak sekali penyedia sistem operasi untuk HP atau smartphone sebelumnya. Ini merupakan suatu hal yang sangat membanggakan bagi Google selaku pengembang utama. Sejak kehadiranya banyak sekali pabrikan atau perusahaan yang menggunakan sistem operasi ini.

Kelebihan Android

  1. Android merupakan sistem operasi mobile yang paling user friendli di dunia, pengguna dapat dengan mudah mengkustomisasi.
  2. Lebih dari 300.000 aplikasi baru ditambahkan setiap harinya.
  3. Google Android selalu memperbaharui basis sistemnya sehingga tingkat penggunaan atau keamananya selalu bisa diandalkan
  4. Menjadi sistem operasi paling banyak digunakan didunia
Kekurangan Android 
  1. Dikarenakan Android merupakan sumber terbuka, sering kali membuat distrubutor nakal menerapkan Blooatware atau aplikasi bawaan yang bersifat tidak berguna dan sangat menganggu. Contohnya adalah iklan, sehingga memberikan nilai untuk tersendiri bagi distributor nakal.
  2. Beberapa pengembang dari perusahaan tidak memperbolehkan akses root atau sistem. Hal ini membuat pengguna tidak leluarsa saat memodifikasi. 
Demikian sedikit penjelasan tentang Android, semoga bermanfaat.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post